Beranda Olahraga WH Sebut Tiga Klub Ajukan Diri Bermarkas di BIS, Termasuk Rans Cilegon

WH Sebut Tiga Klub Ajukan Diri Bermarkas di BIS, Termasuk Rans Cilegon

5717
Foto: Penampakan Banten International Stadium diambil dari Instagram @wh_wahidinhalim

SERANG.BCO.CO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim menyebutkan, saat ini telah ada tiga klub sepak bola yang mengajukan proposal untuk menjadikan Banten International Stadium (BIS) sebagai markas mereka. Diketahui, stadion yang dibangun di atas lahan seluas 60 hektare di Kawasan Sport Center, Kecamatan Curug, Kota Serang tersebut menelan anggaran lebih dari Rp1 triliun dan akan selesai pada Maret 2022 mendatang.

“26 Maret selesai, diresmikan dengan cara yang unik dan sederhana,” kata Wahidin Halim, Gubernur Banten, dikutip dari Detik.com, Sabtu 08 Januari 2022.

Menurut WH, Pemprov Banten saat ini sedang mencari mitra untuk pengelolaan stadion megah tersebut. Katanya, saat ini sudah ada tiga klub Liga 1 yang sudah mengajukan proposal untuk memakai stadion ini di antaranya klub milik Sultan Andara alias Raffi Ahmad yakni RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United, dan Bhayangkara FC. “Sudah ada tiga klub, yaitu RANS, Dewa United dan Bhayangkara. Mei sudah selesai MoU-nya atau Perjanjian Kerja Sama (PKS)-nya, nanti dikelola,” ungkapnya.

Lebih lanjut WH menyampaikan, permintaan ketiga klub Liga 1 ini baru sebatas proposal awal. Selanjutnya setelah pembangunan stadion ini rampung, rencananya kawasan ini bisa dibangun hotel dan mall. “Kita memberikan gambaran bahwa pengelolaan tiap tahun berapa, tiap bulan berapa, kita juga siapkan paket untuk hotel tadi dikelola, jadi bisa dijadikan kota olahraga di situ, ada kota pendidikan dan olahraga,” terangnya.

Jika ada salah satu dari proposal tiga klub Liga 1 itu yang disetujui, maka BIS nantinya akan menjadi home base mereka. Kawasan di sekitar ini juga menurutnya akan lebih berkembang jadi perkotaan dan pusat olah raga.”Jadi basis, home base-nya, nanti kita ramaikan,” tutupnya. []

Sumber: Detik