Beranda Pemerintahan Vaksinasi Pejabat Dinilai Tertutup, Ditanya Wartawan Gubernur Banten Marah

Vaksinasi Pejabat Dinilai Tertutup, Ditanya Wartawan Gubernur Banten Marah

1765

BCO.CO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim membentak para awak media di Pendopo Bupati Tangerang, Kota Tangerang, lantaran kesal karena ditanya soal proses pelaksaanaan vaksinasi pejabat daerah se-Banten itu.

Pada saat itu, jurnalis tv maupun wartawan tidak diperkenankan masuk untuk mengambil gambar meliput kegiatan tersebut. Selain itu juga, para awak media harus berjarak jauh dari lokasi penyuntikan yang berada di dalam lokasi ruangan yang ada di Pendopo Bupati tersebut.

Merasa kesal dengan perlakuan itu, awak media pun melontarkan sindiran kepada orang nomor satu di Banten ini. Sempat terjadi cekcok antara Gubernur Banten dengan para awak media. WH pun akhirnya menunjukkan bukti berupa alat penyuntikan kepada para awak media.

“Ini alatnya nih, ini vaksin Sinovac benar kan tidak ada yang ditutup-tutupi, semuanya transparan,” ujar Wahidin Halim, Gubernur Banten, Kamis 14 Januari 2021.

Kemudian, awak media pun yang masih berada di lokasi meminta kepada Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni pada saat itu untuk meminta dilakukan vaksinasi ulang. Sontak, hal itu pun dibalas dengan Andra dengan menjelaskan tidak ada dalam peraturan perundang-undangan melakukan penyuntikan selama dua kali berturut-turut dalam satu kali penyuntikan.

Hal itupun kemudian kembali dipertanyakan oleh para awak media yang menginginkan adanya pelaksanaan vaksinasi yang secara terbuka dan disaksikan oleh seluruh masyarakat seperti yang dilakukan oleh Presiden RI Jokowi.

Karena hal itu, Wahidin kemudian membentak awak media disana dengan nada tinggi dan marah sambil meninggalkan para wartawan di Pendopo Bupati Tangerang.

“Alah kalau udah enggak percaya yaudah, sampaikan saja kepada masyarakat,” katanya sambil membentak.

Sikap yang ditunjukan WH itupun tersebar di jejaring media sosial. []