Beranda Hukum Kriminal Soal Ledakan di PT Sulfindo Adiusaha, Kasatreskrim: Satu Korban Meninggal Dunia

Soal Ledakan di PT Sulfindo Adiusaha, Kasatreskrim: Satu Korban Meninggal Dunia

3363
Mesin boiler di PT Sulfindo Adiusaha, Jalan Raya Salira, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kebupaten Serang, yang meledak Senin 15 Februari 2021. Foto: Istimewa

SERANG, BCO.CO.ID – Polres Cilegon terus melakukan penyelidikan terhadap ledakan mesin boiler di PT Sulfindo Adiusaha, Jalan Raya Salira, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kebupaten Serang, yang terjadi pada Senin sore kemarin.

Akibat ledakan tersebut, dua orang pekerja sebagai operator mesin boiler menjadi korban. Bahkan seorang dari petugas operator meninggal dunia karena terkena ledakan saat peritiwa itu terjadi.

“Terkait dengan peristiwa ledakan yang mengakibat dua orang korban luka, yang satu alhamdulilah hanya sebatas shock terus yang satu lagi menyebabkan meninggal dunia,” kata AKP Arief N Yusuf, Kasatreskrim Polres Cilegon kepada wartawan di ruangannya, Selasa 16 Februari 2021.

Arief menuturkan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab tewasnya pegawai yang diketahui bernama Fajar tersebut. Menurut Arief, ia akan meminta keterangan dari dokter di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon yang menangani korban usai kejadian kecelakaan kerja itu. “Kita bisa pastikan lagi setelah kita meminta keahlian daripada dokter rumah sakit setempat,” jelasnya.

Masih kata AKP Arief N Yusuf, kepolisian saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi dari PT Sulfindo Adiusaha yang bergerak pada bidang pabrik kimia tersebut.

Pihaknya juga diketahui bakal menurunkan tim Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidiki secara pasti kejadian tersebut. “Untuk sementara baru empat orang dari pihak pegawai dari PT Sulfindo. Penyebab ledakan kita sudah berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri, dan insya Allah dalam beberapa hari ini tim akan turun bersama dengan tim Satserse Polres Cilegon untuk melaksanakan olah TKP kembali,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, mesin boiler PT Sulfindo Adiusaha meledak lantaran diduga karena terjadi kelalaian pada sistem operasi mesin sehingga menyebabkan tekanan berlebih. []

Berita Terkait: Mesin Boiler PT Sulfindo Adiusaha Meledak, Dua Pekerja Jadi Korban