Beranda Lalu Lintas Sedan Opel Terbakar Hingga Hangus di Tol Tangerang Merak

Sedan Opel Terbakar Hingga Hangus di Tol Tangerang Merak

1080

SERANG.BCO.CO.ID – Sebuah kendaraan Opel Optima jenis sedan F 1000 CF, yang tengah melintas di Tol Tangerang Merak (Tamer) KM. 58.200B arah Merak Jakarta hangus terbakar pada Minggu malam 13 Februari 2022.

Kepala Induk PJR Korlantas Polri Tol Tamer Kompol Wiratno mengungkapkan, berdasarkan pengakuan pengemudi yang diketahui warga Kembangan, Jakarta Barat itu, mobil sedan yang dikemudikannya tiba-tiba mengeluarkan asap saat tengah melintas.

Selain asap, lampu utama kendaraan juga mati sebelum mobil tersebut terbakar. “Kejadian pukul 20.30 WIB. Pengakuan pengemudi tiba-tiba lampu utama padam dan mengeluarkan asap,” ujar Kompol Wiratno, kepada BCO Media, Senin dinihari 14 Februari 2022.

Melihat mobilnya bermasalah, lanjut Wiratno, pengemudi langsung memberhentikan kendaraannya di bahu jalan. Usai berhenti, api tiba-tiba keluar dari kap mesin mobil tersebut hingga akhirnya membakar seluruh bagian mobil. “Lanjut kendaraan berhenti di bahu jalan dan mengeluarkan api dari bagian kap mesin,” jelasnya.

Kompol Wiratno menambahkan, saat kejadian posisi akhir kendaraan normal di bahu jalan menghadap timur. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang sempat membuat kemcetan ini. “Diduga korsleting listrik,” terangnya. []

Saat ini, api yang membakar mobil sedan nahas itu telah dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran kota setempat. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian imbas dari kejadian ink ditaksir mencapai 18 juta rupiah.”Kerugian materi, kurang lebih Rp18 juta,” terang Kompol Wiratno.

Polisi yang bertugas dilintasan ini juga kemudian langsung mengevakuasi mobil yang hangus terbakar itu dan mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan imbas dari kejadian ini. []

RADIO BCO