Beranda Kesehatan Satu Staf Positif Covid-19, Kantor Bagian Umum Setda Kab Serang Tutup

Satu Staf Positif Covid-19, Kantor Bagian Umum Setda Kab Serang Tutup

639

SERANG, BCO.CO.ID – Angka kasus positif covid-19 di lingkungan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Serang terus bertambah. Jika sebelumnya diberitakan ada tiga pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) yang terkonfirmasi positif, kini giliran di kantor Bagian Umum Setda Kabupaten Serang. Ada satu staf pegawai di lingkungan kantor tersebut yang diketahui positif covid.

Akibatnya, kantor Bagian Umum Setda Kabupaten Serang ditutup sementara alias dilockdown.

”Bagian Umum dilockdown setelah disterilisasi (penyemprotan desinfektan-red). Ada satu staf yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Ida Nuraida, Asda III Pemkab Serang, dihubungi wartawan via telepon genggamnya, Rabu 20 Januari 2021.

Dikatakan Ida, informasi adanya staf bagian umum yang terkonfirmasi itu didapat pada Selasa sore kemarin. Untuk sterilisasi, aktivitas perkantoran ditutup selama tiga hari, sejak Selasa hingga Kamis, 19 – 21 Januari 2021.

“Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait permohonan swab test untuk pegawai bagian umum lainnya yang kontak dekat dengan staf positif covid selama 14 hari ke belakang. Infonya tertular dari keluarga,” kata Ida.

Ida mengaku, pihaknya terus mengingatkan kepada jajaran pegawai untuk terus mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya di lingkungan kerja, tetapi juga di rumah. “Sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan kantor pemerintahan, diberlakukan WFH (work from home). Jadi hanya 35 persen pegawai yang ngantor, sisanya kerja di rumah,” Ida menegaskan. []