ucapan
Beranda Hukum Kriminal Santai di Warung Susu Jahe, Warga Kramatwatu Diamankan Satresnarkoba Polresta Serang

Santai di Warung Susu Jahe, Warga Kramatwatu Diamankan Satresnarkoba Polresta Serang

1608

SERANG.BCO.CO.ID – Seorang pria berinisial FF (27) warga Kecamatan Kramatwatu, wilayah Hukum Polresta Serkot Polda Banten, dicokok Satresnarkoba Polresta Serkot lantaran diduga terlibat peredaran gelap narkoba.

FF ditangkap saat sedang bersantai di sebuah warung susu jahe di depan Komplek Tomo Eka Harapan Jaya, Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Serang pada Rabu, 3 Juni 2022 lalu.

Tersangka tak bisa mengelak saat petugas menggeledah dan menemukan sebuah plastik klip bening berisi narkoba jenis sabu tersimpan di saku celana depan sebelah kiri.

“Awalnya kita mendapat informasi adanya dugaan peredaran narkoba di daerah Kramatwatu, dan setelah kita selidiki, kita amankan seorang pria sedang minum susu jahe yang kedapatan membawa barang bukti di dalam saku celananya yang diduga kuat sabu seberat 0,16 gram,” kata Kasatnarkoba Polresta Serkot, AKP Agus Ahmad Kurnia dalam keterangannya, Selasa, 7 Juni 2022.

Saat dilakukan interogasi, tersangka FF mengaku bahwa barang tersebut merupakan miliknya yang dibeli dari tetangganya yakni MA (28) seharga Rp500.000,-.

Mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pengembangan dengan mengejar MA.

Akhirnya tersangka MA pun berhasil diamankan saat tengah berada di dalam rumahnya.

“Kita periksa FF dan dia mengaku dapat beli dari temannya inisial MA itu Rp500 ribu. Dan kita pun langsung kejar MA dan berhasil diamankan di rumahnya. Dan MA pun mengaku telah menjual sabu itu ke FF,” ungkap Agus.

Kedua tersangka langsung diamankan ke Mapolresta Serkot untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, keduanya dijerat pasal 114 jo pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kedua tersangka bisa terancam maksimal 20 tahun penjara. Dan kita pun masih terus lakukan pengembangan, termasuk mengejar tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui yang memasok barang ke MA,” tandasnya. []

RADIO BCO