Beranda Wisata Polisi Tindak Wisatawan Pelanggar Protokol Kesehatan di Anyer

Polisi Tindak Wisatawan Pelanggar Protokol Kesehatan di Anyer

744

SERANG, BCO.CO.ID – Puluhan wisatawan yang berlibur di Objek Wisata Pantai Anyer Cinangka dikenakan sanksi push up hingga menyanyikan lagu wajib nasional. Ini lantaran tidak menerapkan aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, Minggu 03 Januari 2021.

“Ada 25 orang yang kita berikam sanksi teguran berupa push up hingga menyanyikan lagu wajib nasional,” kata Bripka Arief Wicaksana, Anggota Tim Jawara Backbone Polres Cilegon kepada wartawan di Pantai Sambolo II.

Selain memberikan sanksi ringan tersebut, petugas juga melakukan patroli dan sosialisasi pentingnya penerapan aturan kesehatan di lokasi wisata pantai.

“Ini untuk kebaikan bersama, sekaligus menerapkan aturan Pergub Banten tentang pentingnya penerapan prokes ditempat umum,” jelasnya.

Salah seorang pelanggar, warga Serang bernama Maska (17) mengaku lupa membawa masker. Maska datang bersama sejumlah rekannya untuk menghabiskan masa liburan di awal tahun 2021 ini.

“Saya 17 kali m push up, enggak bawa masker lupa,” kata Maska.

Berdasarkan pantauan di sejumlah lokasi pantai, pengunjung terpantau memadati dan asyik bermain air laut ataupun pasir di area tersebut bersama sanak saudaranya. []