Beranda Hukum Kriminal Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari Toko Kelontong di Anyer

Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari Toko Kelontong di Anyer

2046

SERANG, BCO.CO.ID – Ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan merk, disita petugas kepolisian dari jajaran Satbinmas Polres Cilegon yang dibantu TNI dari Kodim 063/Cilegon, dan petugas Satpol PP Cilegon, di sebuah toko kelontong di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, saat menggelar Operasi Bina Kusuma Maung 2021, Jumat 12 Maret 2021.

Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Yudi Permana mengatakan, penyitaan miras tersebut berdasarkan laporan masyarakat terkait peredaran miras di wilayah Anyer. Selain itu, pemilik toko miras juga merupakan agen untuk wilayah tersebut.

“Ada sekitar 743 botol kita temukan di toko itu, toko kelontong. Jual sembako, cuman ya campur dengan miras,” kata AKP Yudi Permana.

Dijelaskan, pemilik toko yang menjual miras tersebut dapat dikenakan sanksi tindak pidana ringan lantaran telah melanggar peraturan pemerintah daerah. “Sanksinya tipiring itu yah,” jelas Yudi.

Ia menegaskan, razia tersebut bakal terus digelar untuk meminimalisasi gangguan kamtibmas yang terjadi pada masyarakat dan disebabkan oleh faktor-faktor yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat. []