Beranda Bisnis dan Ekonomi Polisi Grebek Lokasi Penimbunan Minyak Goreng di Serang

Polisi Grebek Lokasi Penimbunan Minyak Goreng di Serang

2280

SERANG.BCO.CO.ID – Polres Serang Kota menggrebek sebuah rumah di Kawasan Boekit Serang Damai (BSD), Kecamatan Walantaka, Kota Serang, lantaran diduga menimbun minyak goreng dengan total mencapai 9.600 liter yang dilakukan oleh pelaku usaha pada Selasa 22 Februari 2022.

Dari 9.600 liter yang diamankan yakni berasal dari 400 krat, yang di mana satu krat berisi 12 botol minyal goreng berukuran 1 liter. Lalu polisi juga mendapati sebanyak 400 karton yang mana satu karton berisi 12 kemasan berukuran satu liter minyak goreng.

“Semuanya dari berbagai macam merek. Kita totalkan ada 9.600 botol dan sachet (kemasan),” kata AKBP Maruli A Hutapea, Kapolres Serang Kota.

Pengungkapan itu bermula dari keluhan masyarakat terkait kelangkaan dan ketidakstabilan harga minyak goreng di Kota Serang. Minyak goreng yang disimpan di rumah pelaku usaha ini, diduga sepekan disimpan saat harga sudah mulai tidak stabil dan stok minyak goreng menjadi langka. “Diduga ini lebih dari seminggu sudah dilakukan penimbunan di mana saat harga sudah tidak stabil kemudian terjadi kelangkaan,” terangnya.

Saat ini polisi telah mengamankan lima orang pelaku yang terdiri dari pasangan suami istri yakni RS dan AH sebagai penimbun serta tiga orang pembeli.

Mereka terancam UU Perdagangan, UU Pangan, dan UU Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara dan atau denda Rp150 miliar.

Kapolres menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut atas kasus dugaan penimbunan minyak goreng di Kota Serang. “Kita lagi dalami, yang bersangkutan lagi kita introgasi. Kita akan maraton malam ini akan memeriksa. Yang pasti barang buktinya sudah kita amankan,” pungkasnya. []

RADIO BCO