ucapan
Beranda Olahraga Persiapan Kejurnas di Bali, Tukik dan PSOI Gelar Liga Surfing Indonesia I...

Persiapan Kejurnas di Bali, Tukik dan PSOI Gelar Liga Surfing Indonesia I di Anyer

634

SERANG.BCO.CO.ID – Tukik Anyer Surf and Sailing dan Persatuan Selancar Obak Indonesia (PSOI) Kabupaten Serang, menggelar Liga Surfing Indonesia (LSI) I, yang diselenggarakan di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Kamis 9 Juni 2022.

Ketua pelaksana LSI I, Hendra mengungkapkan, LSI yang pertama dilakukan di Kabupaten Serang ini diikuti oleh 24 peselancar dari 4 klub selancar di Kabupaten Serang, diantaranya PSC, Jambu, TASS, dan BSC.

Adapun divisi yang dilombakan yaitu divisi dibawah 10 tahun, dibawah 16 tahun, open kelas terbuka, kelas wanita, dan kelas master. “Dari tiap kelas kita mengirimkan satu juara untuk mengikuti pertandingan tingkat Nasional di Bali Akhir tahun 2022 nanti,” kata Hendra.

Lebih jauh lagi, tegas Hendra, LSI difokuskan untuk mencari peselancar-peselancar berbakat di wilayah Kabupaten Serang.

Sementara itu, Ketua Komisi Pengcab PSOI Kabupaten Serang Alvin mengatakan, kejuaraan tersebut rencananya akan digelar secara reguler. “Syaratnya kita harus bikin lima kompetisi di dalam satu tahun kompetisi lokal. Nanti finalisnya baru bisa ikut final di Bali pada akhir tahun,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh tim nantinya akan berebut untuk mengumpulkan poin terbanyak di akhir kompetisi, sebelum bisa bertanding di tingkat nasional di Bali akhir tahun 2022 nanti. []

RADIO BCO