Beranda Keorganisasian Peringati HPN, Pokja Wartawan Banten Gelar Doa Bersama

Peringati HPN, Pokja Wartawan Banten Gelar Doa Bersama

315

SERANG.BCO.CO.ID – Peringati Hari Pers Nasional 2022 Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten gelar tausiyah bersama bertajuk “Tabur Do’a untuk Jurnalis” di Sekretariat Plaza Aspirasi KP3B Serang Kamis 10 Februari 2022. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Mathovani dan KH. Elang Mangkubumi, Pimpinan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjajaran.

Pada kesempatan tersebut Andhika mengajak kepada semua jurnalis untuk optimistis melawan covid 19. “Selamat HPN 2022. Saya mengajak rekan rekan pers yang ada di banten untuk bisa bersama-sama sisi optimistis menghadap gelombang ketiga,” ujar Andhika.

Karena menurutnya optimisme perlu disampaikan kepada masyarakat luas agar tidak takut melawan covid. ‚ÄúSisi optimistis ini penting ditularkan dan disosialisasikan kepada masyarakat, Perlu kerjasama antar lapisan masyarakat untuk keluar pandemi,” Andhika menuturkan.

Selain itu, Andhika juga mengajak kepada insan pers untuk melakukan kolaborasi bersama dengan pemerintah. “Pada HPN 2022 jadikan momentum kebersamaan yang kuat kembali dengan pemerintah khusus pemprov banten untuk dapat berkolaborasi,” katanya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Mathovani juga mengajak kepada pers untuk optimis melawan pandemi covid 19. Menurutnya pers juga punya peran dalam membangun dan mengontrol jalannya pemerintahan. “Gunanya pemerintah harus menjaga hubungan wartawan cek and balance kerja pemerintah,” ujar Reda seraya berharap silaturahmi dengan pers terus terjalin. []

RADIO BCO