ucapan
Beranda Politik Pengurus DPD Demokrat Banten Segera Dilantik, Diisi Banyak Perempuan

Pengurus DPD Demokrat Banten Segera Dilantik, Diisi Banyak Perempuan

499

SERANG.BCO.CO.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten masa bakti 2021-2026 dikabarkan akan segera dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada akhir Februari 2022 mendatang.

Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat pada Oktober 2021 lalu, Iti Octavia Jayabaya kembali dipercaya memimpin partai berlambang bintang Mercy itu.

Saat dikonfirmasi, Fungsionaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Rohman Setiawan, membenarkan rencana pelantikan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Hari ini panitia pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mengadakan rapat persiapan pelantikan, yang rencana akan diadakan pada tanggal 24 atau 26 Februari 2022,” ungkap Rohman melalui pesan elektronik, Jum’at 18 Februari 2022.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) pelantikan, Azwar Anas menyebutkan, ada beberapa nama baru dan juga nama lama di tubuh kepengurusan DPD Partai Demokrat yang akan dilantik.

“Hanya pengurus Demokrat Banten yang baru ini, didominasi wajah baru, muda dan perempuan,” ujar Anas.

Diminta lebih lanjut untuk menyebutkan nama pengurus dan jabatan yang akan dilantik, Anas belum bersedia dan mengaku sedang menyiapkan kejutan.

“Ada juga tokoh politik yang sebelumnya pernah menjadi ketua partai di daerah Banten. Pegiat medsos maupun dari manajement artis, tapi masih rahasia ya,” ujarnya.

Ditanya soal kepastian tanggal pelantikan, Anas menegaskan bahwa semuanya sedang disiapkan dalam waktu dekat.

“InsyaAllah tanggal 24 atau tanggal 26, tergantung DPP. Yang jelas tanggal berapapun kami sudah siap,” tutupnya.

Diketahui, Iti terpilih secara aklamasi, dalam Musda Oktober yang lalu dan saat ini dikabarkan telah melengkapi struktur kepengurusan yang disetujui oleh DPP Partai Demokrat. []

RADIO BCO