Beranda Politik Pemilu 2024, Bappilu PBB Kab. Serang Targetkan 1 Fraksi

Pemilu 2024, Bappilu PBB Kab. Serang Targetkan 1 Fraksi

498

SERANG, BCO.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Serang menargetkan satu fraksi perolehan kursi legislatif di DPRD Kabupaten Serang. Penegasan tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Serang, Dadi Hartadi, dalam sebuah konferensi pers di sekretariat DPC PBB Kabupaten Serang, Selasa 19 Januari 2021.

Dikatakan, saat ini PBB kabupaten Serang memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Serang. Dedi menilai, ini merupakan  peningkatan dari hanya satu kursi yang  didapat PBB dari dua kali pemilu dua tahun ke belakang.

“Kita terus komitmenkan untuk (pemilu) di tahun 2024, melalui struktur bapilu agar bisa menambah daya juang PBB kabupaten Serang. Dan hari ini semua pengurus Bapilu telah mendatangani pakta intergritas, untuk bisa menjalankan mandat partai agar bisa mewujudkan 1 fraksi di Kabupaten Serang,” ujar Dedi.

Sruktur kepengurusan Bappilu DPC PBB Kabupaten Serang sudah dibentuk dan telah mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dalam setiap pemilihan, baik pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah.

“Dalam rapat partai PBB telah dituangkan dalam berita acara pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu. Dalam berita acara tersebut berisi menunjuk saya, Dadi Hartadi sebagai ketua Bapilu DPC PBB Kabupaten Serang. Selanjutnya saya merekrut untuk mengisi jajaran Bapilu DPC PBB Kabupaten Serang,” ujar Dadi.

Upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan satu fraksi pada pemilu mendatang, kata Dadi, yaitu dengan memperkuat apa yang menjadi keinginan masyarakat di Kabupaten Serang untuk bisa diperjuangkan oleh PBB melalui kebijakan kebijakan program yang ada di pemerintah daerah Kab Serang.

“Kemudian Bappilu DPC PBB Kabupaten Serang akan melakukan penguatan pembelaan hukum kepada masyarakat kabupaten Serang dengan mengaktifkan LBH Bulan Bintang. Nanti LBH Bulan Bintang menjadi milik masyarakat kabupaten Serang. LBH ini akan memperjuangkan masyarakat yang masih mendapatkan ketidakadilan hukum,” Dadi menegaskan. []