Beranda Humaniora Nelayan dari Cinangka Dilaporkan Hilang di Tengah Laut

Nelayan dari Cinangka Dilaporkan Hilang di Tengah Laut

726

SERANG, BCO.CO.ID – Seorang nelayan yang diketahui bernama Ade Muis, warga Kampung Cipacung, Desa Karang Suraga, dilaporkan hilang di tengah laut atau tepatnya di Perairan Pasauran, Desa Umbul Tanjung Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Kapolsek Cinangka AKP Agustian mengatakan, pada Sabtu malam 17 April 2021 korban berangkat ke laut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu yang terbuat dari bahan viber. Akan tetapi saat tengah malam, perahu yang ditupangi korban diterjang angin dan ombak kencang sehingga mengenai perahu milik Sarian.
“Setelah korban berpindah lokasi kurang lebih 500 meter dengan saksi saudara Sarian, dan setelah itu kurang lebih dari 1 jam pindah lokasi saksi sudah tidak melihat kapal yang ditumpangi oleh korban,” kata AKP Agustian, Senin 19 April 2021.

Dikatakan, pada Minggu pagi 18 April 2021 seorang nelayan bernama Kasmadi mendapati sebuah perahu viber dengan mesin tempel dan lampu petromak yang masih dalam kondisi menyala.
“Pada saat mancing di tengah laut Perairan Pasauran menemukan satu unit kapal yang terbuat dari viber berikut mesin tempel dan satu buah patromak yang masih menyala serta satu unit handphone dan diduga kapal tersebut yang ditumpangi oleh korban,” jelasnya. []