Beranda Peristiwa Menyelam Untuk Ambil Barang, ABK Hilang di Jetty PT Gandasari Puloampel

Menyelam Untuk Ambil Barang, ABK Hilang di Jetty PT Gandasari Puloampel

3429

SERANG.BCO.CO.ID – Seorang anak buah kapal (ABK) asal Wakarumende, Desa Kampo-kampo, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, bernama Kisal (26), dilaporkan hilang karena tenggelam di Jetty PT Gandasari, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang.

Informasi yang dihimpun, ABK yang hilang tersebut sebelumnya menyelam pada Rabu 09 Febuari 2022 untuk mengambil barang yang jatuh ke laut. Barang yang sedang dicari korban merupakan ACCU yang jatuh pada tanggal 07 Februari 2022.

“Kejadianya kemarin, jam 14.30 WIB.
Korban mau mengambil ACCU yang jatuh ke air pada tanggal 07 Februari 2022,” ungkap Heru Amir, Kasubsi Ops Basarnas Banten, Kamis 10 Februari 2022.

Saat itu, kata Heru, korban menyelam menggunakan tabung oksigen yang di sambung dari atas dok menggunakan selang kompresor. Saat menyelam korban diawasi oleh Chip Officer TB. Aditya 01 dan CO. Cahaya Ujung 09. Meskipun demikian, korban diketahui tidak menggunakan perlengkapan menyelam seperti pada umumnya. “Kondisi saat kejadian gelombang lagi besar, dan korban menyelam hanya menggunakan kompresor,” jelasnya.

Masih kata Heru, sekira pukul 14.35 WIB korban menyelam kurang lebih selama 5 menit. Rekan-rekan korban merasa curiga karena tidak ada gelembung yang terlihat, kemudian rekan-rekan korban menarik tali dan selang namun korban sudah tidak ada.

“Selanjutnya seluruh rekan-rekan korban melakukan pencarian dengan cara berenang di area sekitar kapal. Sampai saat ini korban masih dalam pencarian dan belum ditemukan,” pungkas Heru. []

RADIO BCO