Beranda Hukum Kriminal Melanggar Prokes, Wisata Bukit Waruwangi Ditutup Pihak Berwajib

Melanggar Prokes, Wisata Bukit Waruwangi Ditutup Pihak Berwajib

5588

SERANG, BCO.CO.ID – Petugas gabungan dari Polsek Cinangka dan anggota TNI dari Koramil 0213 Padarincang serta Danramil 2305 Cinangka Kapten Mulyadi melakukan penutupan terhadap objek wisata Bukit Waruwangi, yang berlokasi di Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat 01 Januari 2020.

Penutupan tersebut lantaran pengelola tempat wisata ini melanggar protokol kesehatan ditengah upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Cinangka AKP Deden Komarudin yang didampingi Danramil 0213 Padarincang mengatakan, penutupan tersebut berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor: MAK / 4/ XII / 2020 tertanggal 23 Desember 2020. Tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natal tahun 2020 dan tahun baru tahun 2021. Supaya tdk menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

“Kegiatan penutupan meliputi akses pintu masuk utama yang berada di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang dan pintu masuk 2 di Desa Bantarwangi Kecamatan Cinangka. Penutupan akses pintu masuk menggunakan police line di kedua akses pintu masuk ke lokasi wisata Bukit Waruwangi,” kata AKP. Deden Komarudin, Kapolsek Cinangka.

Setelah dilakukan penutupan kedua akses pintu masuk, lanjut Kapolsek, pihaknya kemudian menghimbau para pengunjung yang masih berada di sekitar area wisata Bukit Waruwangi untuk segera membubarkan. Hal itu dilakukan untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19. Akan tetapi, Deden tidak menjelaskan secara rinci sampai kapan penutupan itu berlangsung.

Penutupan juga turut dibantu oleh BKO Sabhara Polda Banten, personil Polsek Cinangka, personil Polsek Padarincang, personil Koramil Cinangka, dan personil Koramil Padarincang. []