Beranda Pendidikan Libur Panjang Akibat Covid-19, Rak Buku Sekolah di Serang Jadi Sarang Ayam

Libur Panjang Akibat Covid-19, Rak Buku Sekolah di Serang Jadi Sarang Ayam

996

SERANG, BCO.CO.ID – Setelah hampir satu tahun tidak digunakan untuk ativitas kegiatan belajar mengajar (KBM) sebuah rak buku di SDN Kademangan, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, tempat ayam bertelur. Di dalam rak buku tersebut, sedikitnya ada 20 telur ayam kampung berada di atas rak buku.

“Itu ruangan kelas 1 A, ya kalo masalah ayam saya tidak tahu ya karena biasanya juga ada guru yang bersih-bersih. Memang sekitar sini banyak yang memelihara, selain ayam ada bebek, kambing keluar masuk (area) sekolah,” kata Dody Rustriyadi, Kepala SDN Kademangan, Senin 01 Februari 2021.

Masih kata Dody, para pelajar yang sekolah di tempat ini, masih bisa dapat datang ke sekolah meskipun sedang daring untuk mengambil buku sekolah. Ia mengaku kesulitan untuk melarang para siswa atau masyarakat sekitar untuk tidak datang ke sekolah, karena keterbatasan dan hal lainnya.

“Terdapat 8 ruangan kelas yang diisi oleh 348 siswa, dalam kondisi yang memprihatinkan. Beberapa dinding sudah mengalami keropos,” imbuhnya.

Sebelumnya, video temuan ayam yang bertelur di dalam rak buku inipun viral di jagat media sosial. Postingan akun instagram @infoserang tersebut pun telah ditonton 50 ribu akun. Selain itu, ratusan komentar beragam dari warganet membanjiri postingan ini. []