ucapan
Beranda Hukum Kriminal Kombes Pol Nugroho Arianto Gantikan Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea

Kombes Pol Nugroho Arianto Gantikan Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea

350

SERANG.BCO.CO.ID – Sesuai dengan surat telegram mutasi dari Mabes Polri dengan ST No. 747 tanggal 14 April 2022, pucuk pimpinan di Polresta Serang Kota berganti dari AKBP Maruli Hutapea ke Kombes Pol. Nugroho Arianto.

Hal itu terungkap, dalam agenda upacara serah terima jabatan Kapolresta Serang Kota, Rabu 11 Mei 2022 yang dilaksanakan di Aula Polresta Serang Kota.

Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang memimpin langsung agenda tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKBP Maruli Hutapea.

Upacara Serah Terima Jabatan Kapolresta Serang Kota, juga diikuti oleh Wakapolda Banten dan para Pejabat Utama di Polda Banten. “Upacara serah terima jabatan baru dapat dilakukan hari ini terkait dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022 yang berlangsung sejak 22 April 2022 hingga 8 Mei 2022,” kata Kapolda.

Rudy menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, AKBP Maruli Hutapea atas kontribusi kinerja selama 8 bulan menjabat.

“Alumni Akpol 2002 ini memang telah bekerja dengan totalitas. Tidak hanya pada tugas rutin kepolisian namun juga pada kontijensi lainnya terutama saat banjir besar melanda Kota Serang. Hutapea juga dikenal sebagai media darling, sosok yang dekat dengan media,” katanya.

Kapolda juga mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol. Nugroho Arianto, yang merupakan alumni Akpol 1996 sebagai Kapolresta Serang Kota yang baru.

“Kinerja yang sudah ditorehkan dalam masa jabatan Maruli, agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Segera beradaptasi dan sambang ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya di Kota Serang untuk menyerap informasi dan ekspektasi para tokoh atas pelayanan Kepolisian,” tutupnya.

Diketahui, Kombes Pol Nugroho Arianto yang sekarang menjabat sebagai Kapolresta Serang Kota sebelumnya menjabat sebagai Kepala Siaga Ops A Rodalops SOPS Polri.

Sementara AKBP Maruli Hutapea menempati jabatan baru sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. []

RADIO BCO