Beranda Peristiwa KMS 30 Ingatkan APBD 2021 Jangan Jadi Bancakan Pejabat Pemprov Banten

KMS 30 Ingatkan APBD 2021 Jangan Jadi Bancakan Pejabat Pemprov Banten

468

SERANG.BCO.ID – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Soedirman 30, mlakukan aksi demonstrasi di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat 22 Januari 2021.

Aksi ini dilakukan KMS30 karena saat ini Provinsi Banten merupakan urutan provinsi pertama di wilayah pulau Jawa yang secara ekonomi paling buruk, ditandai dengan pertumbuhan ekonomi -5,77 persen, menurut data BPS.

“APBD 2021 Pemprov Banten sebesar 15,5 triliun. Paling besar digunakan untuk biaya operasional, hingga mencapai Rp7,47 triliun. Banyaknya anggaran belanja secara langsung harus disertai dengan transparansi anggaran kepada masyarakat Banten. WH-Andhika pun tidak mempunyai langkah pasti untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujar Fikri, Korlap Aksi tersebut.

Dengan membawa masa aksi terbatas, mahasiswa yang tergabung dalam KMS 30 menegaskan kembali tuntutannya. “Tuntutan kami kepada WH-Andhika yang sedang duduk manis di ruang ber-AC agar transparansi kepada rakyat Banten dalam pengelolaan APBD 2021, kemudian komitment dalam pembrantasan korupsi di Provinsi Banten, dan mewujudkan pendidikan dan kesehatan gratis. Jangan Sampai APBD jadi bancakan para pejabat,” Fikri menegaskan. []