Beranda Hukum Kriminal Kepergok, Maling Lemparkan Kambing Curian ke Satpam

Kepergok, Maling Lemparkan Kambing Curian ke Satpam

1726

SERANG, BCO.CO.ID – Dua orang pengendara sepeda motor di wilayah Bojonegara, Kabupaten Serang, diduga melakukan tindakan pencurian seekor kambing milik warga Kampung Banjar, Kecamatan Bojonegara pada Sabtu siang 18 April 2021.

Aksi pencurian itu dipergoki salah seorang petugas keamanan yang menerima laporan dari warga saat hendak pulang dari pekerjaan di PT. Java Taiko Mineralindo.

“Siang itu pas saya mau pulang ada laporan dari warga kalau ada maling kambing. Kambingnya di bungkus karung. Pelakunya laki-laki dua orang naik motor honda vario,” kata Masri Saputra, Chift Security PT. Java Taiko Mineralindo, kepada BCO Media, Minggu 18 April 2021.

Mengetahui ciri-ciri pelaku yang menumpangi sepeda motor dan membawa karung yang di dalamnya terdapat seekor kambing. Masri langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pengendara tersebut. Saat dalam pengejaran, pengendara yang membawa kabur hewan peliharaan warga itu melemparkan bungkusan karung itu kepadanya dan langsung melarikan diri menuju arah Cilegon.

“Spontan saya mengejarnya, dan ketika di Kampung Pecek saya mendapati motor yang dibawa pelaku. Saya juga langsung meneriakinya. Seketika pencuri itu melemparkan kambingnya kedepan sepeda motor saya,” ungkapnya.

Beruntung, aksi pencurian siang bolong itu dapat digagalkan meskipun Masri kehilangan jejak pencuri yang melarikan diri. “Waspada aja. Jangan lengah,” pungkasnya. []