ucapan
Beranda Hukum Kriminal Kedapatan Bawa Sabu, Warga Kramatwatu Dibekuk Polisi

Kedapatan Bawa Sabu, Warga Kramatwatu Dibekuk Polisi

2137

SERANG.BCO.CO.ID – Seorang pemuda berinisial MJ (31) asal Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, dibekuk petugas Sat Resnarkoba Polres Serang Kota (Serkot) Polda Banten pada Senin, 28 Maret 2022 lalu.

MJ diamankan, saat hendak menjual narkoba jenis sabu kepada rekannya. Penangkapan MJ dilakukan atas informasi yang didapat petugas, terkait adanya peredaran narkoba di lokasi tersebut.

Dimana saat dilakukan penyelidikan, didapati bahwa MJ menyimpan 2 paket kecil berisi sabu seberat 0.34 gram. “Jadi ada info yang kita terima adanya peredaran narkoba. Dan kita lakukan pemantauan hingga akhirnya kita periksa pelaku karena gelagatnya mencurigakan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Serkot, AKP Agus Ahmad Kurnia, Sabtu 2 April 2022.

Meski sempat berkilah, MJ akhirnya tidak berkutik setelah Polisi melakukan penggeledahan ke dalam rumahnya dan menemukan 2 bungkus plastik klip bening berisi sabu di atas jendela kamar MJ.

“Dari MJ ini kita menyita narkoba jenis sabu seberat 0,34 gram yang terbagi dalam dua bungkus plasik klip berukuran kecil dan sedang. Kita juga amankan handphone yang diduga dipakai untuk transaksi. Dia mengaku membeli barang tersebut dari DF dan akan dijual kembali ke rekannya yang lain,” ungkap Agus.

MJ akhirnya dibawa ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan periksaaan lebih lanjut. Sementara barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu dikirim ke laboratorium BNN untuk diperiksa kandungannya.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat 1, sub Pasal 112 ayat 1, juncto Pasal 132 ayat 1, UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea menyampaikan, saat ini Polres Serkot gencar melaksanakan Ops Pekat untuk menyambut bulan suci Ramadhan. “Semoga dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan aman tentram dan berkah,” singkat Kapolres. []

RADIO BCO