Beranda Peristiwa Kebakaran Hebat di Carenang Serang Bermula dari Bakar Sampah Karton Telor

Kebakaran Hebat di Carenang Serang Bermula dari Bakar Sampah Karton Telor

787

SERANG.BCO.CO.ID – Sebuah lapak limbah ringsok yang berada di Kampung Bojong Herang, RT 005 RW 006, Desa Pamanuk, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, mengalami kebakaran hebat yang yang terjadi pada Sabtu malam 12 Februari 2022.

Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Serang sebelumnya menerima laporan kebakaran lapak milik Fatullah (52) terbakar yakni sekira pukul 22.00 WIB. “Kita langsung memberangkatkan sejumlah personil dan satu unit Water Foam berkapasitas 5.500 liter guna melakukan penanganan di lokasi kejadian,” ujar Nana Sukmana, melalui keterangan tertulisnya pada Minggu 13 Februari 2022.

Kata Nana, kebakaran bermula ketika seorang penjaga membakar sampah karton telor namun kurang pengawasan. “Akibatnya api menjalar ke limbah lainnya yang mudah terbakar dan api semakin membesar,” jelasnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 00.45 WIB. Beruntung, kebakaran hebat yang nyaris menghanguskan lapak itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. []

RADIO BCO