Beranda Hukum Kriminal Kasus Pelecehan Seksual di Serang Tinggi, Ade Minta Kelurahan Proaktif

Kasus Pelecehan Seksual di Serang Tinggi, Ade Minta Kelurahan Proaktif

613

SERANG.BCO.CO.ID – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang, menggelar agenda rapat kordinasi (rakor), Selasa 25 Januari 2022.

Dalam agenda tersebut Ketua P2TP2A Kota Serang, Ade Jumaiah mengungkapkan, terdapat 57 kasus pelecahan seksual di Kota Serang selama tahun 2021.

Rakor yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Serang tersebut mengangkat tema Membangun Komitmen Persiapan KLA (Kota Layak Anak) Tahun 2022.

“Sebanuak 57 kasus pelecehan seksual ini terjadi pada anak usia dini,” kata Ade, dalam sambutannya.

Untuk itu, Ade mengajak semua unsur baik instansi dari lembaga hukum, OPD, Pemerintah Kecamatan, dan Kelurahan, agar berkolaborasi dalam penanganannya.

Ade Jumaiah juga meminta, agar dalam kasus pelecehan seksual, khususnya Pemerintah Kelurahan se-Kota Serang untuk lebih proaktif.

“Lurah mempunyai waktu lebih banyak untuk bercengkrama dengan masyarakat, dan mensosialisasikan soal pentingnya perlindungan perempuan dan anak. Anak-anak Kota Serang harus diperhatikan,” kata perempuan yang merupakan isteri dari Wali Kota Serang, Syafrudin.

Ade berharap, dengan terlindunginya anak-anak di Kota Serang dari kasus pelecehan seksual, bisa tumbuh mental berakhlakul karimah.

“Penanganan masalah pelecehan dari semua unsur sangat penting, agar bisa memberi efek jera terhadap pelaku. Para pelaku ini harus merasa jera, jangan sampai kedepan korbannya bertambah,” tegasnya. []

RADIO BCO