Beranda Peristiwa Kapal Nelayan Ditabrak Kapal LCT, 1 Nelayan Ditemukan Tewas

Kapal Nelayan Ditabrak Kapal LCT, 1 Nelayan Ditemukan Tewas

3123

SERANG, BCO.CO.ID – Sebuah kapal angkutan barang LCT dari arah Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) menuju Pelabuhan Bakauheni, menabrak perahu nelayan KM Sinarjaya yang ditumpangi 4 orang di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Kamis lalu 24 Desember 2020, sekira pukul 21.30 WIB.

Tiga nelayan selamat, sementara satu orang nakhoda kapal bernama Jamhari, ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian hampir 12 jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian KM Sinarjaya sedang menjaring ikan di Perairan Bojonegara. Diduga tidak terlihat, Kapal LCT akhirnya menubruk perahu nelayan tersebut. Tiga awak kapal langsung melompat ke laut sebelum kejadian, sementara sang nakhoda KM Sinarjaya tak sempat menyelamatkan diri hingga akhirnya korban hilang di lautan.

Kepala Basarnas Banten Muhamad Zaenal Arifin mengatakan, setelah melakukan pencarian dengan pihak Polair dan TNI AL serta petugas lain yang terlibat. Korban ditemukan mengambang di lautan pada pukul 16.40 WIB dengan kondisi sudah tak bernyawa.

“Tadi sore, korban atas nama Jamhari (40) telah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata M Zaenal Arifin melalui keterangan resminya, Jumat 25 Desember 2020.

Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Kampung Trandan, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, untuk segera disemayamkan. []