Beranda Kesehatan Jadi Daerah Pertama, Banten Terima 14.560 Vial Vaksin Sinovac

Jadi Daerah Pertama, Banten Terima 14.560 Vial Vaksin Sinovac

865

SERANG, BCO.CO.ID – Vaksin Sinovac Covid-19 yang telah dikembangkan perusahaan farmasi PT Bio Farma pertama kali tiba di Provinsi Banten pada pukul 19.45 WIB, Minggu 03 Januari 2021.

Vaksin Covid-19 tersebut nantinya bakal segera suntikan kepada tenaga kesehatan dan TNI – Polri yang rencananya dilakukan pada tanggal 22 Januari 2021 mendatang.

Kedatangan vaksin tersebut turut dikawal kendaraan Barakuda dan disertai anggota kepolisian bersenjata larasa panjang lengkap. Saat ini vaksin tersebut telah disimpan sementara di Labkesda Provinsi Banten dan dilengkapi dengan lemari pendingin khusus.

“Barusan datang, sekitar pukul 19.45 wib. Langsung di masukkan tadi, kita melakukan pengawalan tadi dari Brimob, diberangkat dari Bandung sekitar pukul 15.45 WIB dari Biofarma,” ujar Kombes Pol Roem Taat, Karo Ops Polda Banten kepada awak media.

Sebanyak 14.560 vial atau delapan boks kardus yang ditutup rapat dengan alat pembantu lainnya itu diterima pihaknya langsung. Nantinya vaksin tersebut akan dikawal terus selama satu hari secara terus menerus untuk mengamankan vaksin dari gangguan yang tidak diinginkan.

“Kita akan melakukan pengamanan 24 jam bersama dinas kesehatan. Soalnya tanggal 16 itu harus di didistribusikan ke delapan Kabupaten/Kota,” pungkasnya. []