Beranda Keorganisasian Diminta Terapkan Konsep Trisakti Bung Karno, KNPI Banten Gelar Musda

Diminta Terapkan Konsep Trisakti Bung Karno, KNPI Banten Gelar Musda

176

SERANG.BCO.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) La Ode Umar Bonte mengatakan, bahwa KNPI harus mampu menerapkan konsep Trisakti Bung Karno.

Hal itu diungkapkan La Ode Umar Bonte saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Banten yang digelar Sabtu, 30 April 2022 di salah satu hotel di Kota Serang. “KNPI harus bisa menerapkan Tri Sakti Bung Karno, berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” kata La Ode.

Pihaknya mengaku mendorong dan mendukung dilaksanakannya Musda, lantaran kepengurusan KNPI Banten sedang mengalami kekosongan. “Kita selalu ingin pemuda Banten segera di Musdakan, karena kita tidak ingin ada status Quo di KNPI ini, kita tidak ingin (pengurusnya) itu itu aja, KNPI itu harus ada pengkaderan,” ujarnya.

Ia berharap, Musda DPD KNPI Banten yang dilaksanakan dapat melahirkan Ketua serta pengurus yang dapat bersinergi dengan pemerintah. “Sosok Ketuanya, dia harus memiliki integritas yang baik, didukung oleh OKP terutama kelompok Cipayung. Kemudian dia harus bisa membangun kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah daerah,” tandasnya. []

RADIO BCO