ucapan
Beranda Hukum Kriminal BNN Banten Bakar Ganja 2 Kilogram, Ini Kata Polda Banten

BNN Banten Bakar Ganja 2 Kilogram, Ini Kata Polda Banten

561

SERANG.BCO.CO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika golongan 1 jenis ganja sekitar 2 kilogram yang disita dari tersangka DA (31).

Tersangka DA (31) diamankan pada Sabtu 7 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WIB di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, saat sedang mengambil paket narkotika yang dikirim melalui jasa pengiriman barang.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung menjelaskan, setelah DA (31) diamankan, anggota membuka paket yang diterima dan menemukan narkotika golongan 1 jenis ganja.

“Kemudian tim melakukan pengeledahan di kontrakan milik DA dan menemukan barang bukti berupa timbangan dan kertas yang akan digunakan untuk membungkus ganja,” katanya, Jum’at kemarin, 24 Juni 2022 sesaat sebelum melaksanakan pemusnahan. Adapun pemusnahan barang bukti narkotika dilaksanakan dengan cara dibakar.

Hendri menjelaskan, sebelum dimusnahkan, terlebih dahulu dilakukan tes identifiikasi barang bukti narkoba dengan menggunakan metode kuantitatif oleh Biddokkes Polda Banten untuk memeriksa keaslian narkotika.

Hendri menambahkan, bahwa tersangka DA (31) hanya diperintahkan oleh RF yang saat ini masih dalam proses pengejaran (DPO).

Di tempat yang sama, mewakili Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Banten Kombes Pol Suhermanto, Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten Kompol Bambang Supono mengapresiasi pengungkapan kasus dan pemusnahan barang bukti narkotika yang telah dilakukan BNN Banten.

“Apresiasi yang tinggi atas pengungkapan yang dilakukan oleh BNN, dapat menjadi motivasi besar bagi kami untuk mengungkap peredaran gelap narkoba di wilayah Banten, sinergi bersama dengan BNNP,” kata Bambang.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga meyakinkan publik bahwa Polda Banten bersama BNN Provinsi Banten akan gencar melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Bersama kita perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda di Banten,” singkatnya. []

RADIO BCO