ucapan
Beranda Kesehatan Andika Hazrumy Ingatkan Masyarakat Agar Taat Prokes

Andika Hazrumy Ingatkan Masyarakat Agar Taat Prokes

458
SERANG.BCO.CO.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan bahwa angka kasus Covid-19 jenis Omicron di Banten, terutama di Tangerang Raya, meningkat. Atas dasar itu, Andika meminta masyarakat untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan.
Pertama tetap protokol kesehatan, protokol kesehatan, protokol kesehatan. Kita kemarin mengevaluasi, Gubernur sampai menyetop PTM (pembelajaran tatap mula) di Tangerang Raya. Ini karena kita tidak mau berisiko dari kontek penyebaran Covid yang luar biasa,” ujar Andika.

Ia juga mengungkapkan ada peningkatan di nasional sangat luar biasa perharinya. “Nasional ajah peningkatannya 930 persen. Kemudian di Provinsi Banten juga luar biasa (peningkagan) hariannya,” Andika menuturkan.

Selain itu, untuk mengantisipasi kasus lonjakan yang harus membutuhkan perawatan. Andhika menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan ketersediaan tempat tidur. “Kita juga melihat nanti dari sisi evaluasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit. Tapi mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan seperti dulu. kita sudah mempersiapkan secara tehnis hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Andika juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat baik dari pemerintah dan juga masyarakat untuk selalu menyosialisasikan protokol kesehatan. []

RADIO BCO