Beranda Humaniora 8 Jam Pencarian, Tim SAR: Balita Hanyut di Sungai Cibanten Ditemukan Meninggal

8 Jam Pencarian, Tim SAR: Balita Hanyut di Sungai Cibanten Ditemukan Meninggal

1382

SERANG, BCO.CO.ID – Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang balita berusia empat tahun, warga Kampung Karang Serang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang hanyut pada Rabu 13 Januari 2021 kemarin di Sungai Cibanten. Pencarian balita ini hingga 8 jam.

Korban bernama Muhammad Hasan Fadlan, putra dari pasangan Ilfandi dan Tatu Yuliyanah itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Kamis 14 Januari 2021.

“Korban KMM (Kondisi Membahayakan Manusia-red) di sungai Cibanten jam 12.47 WIB ditemukan dalam kedaan meninggal dunia,” kata Zaenal Arifin, Kepala Kantor Basarnas Banten.

Lebih lanjut, Zaenal menyatakan, korban Asan, panggilan Hasan, ditemukan sekitar 1 kilometer dari titik awal kejadian. Ketika ditemukan, balita tersebut sudah berada di bibir sungai.

“Kita temukan sudah di pinggir (sungai-red) dekat perahu,” jelasnya.

Pencarian tersebut sempat dihentikan lantaran kondisi malam, namun paginya kembali dilanjutkan. Setelah 8 jam melakukan pencarian, akhirnya tim SAR gabungan membuahkan hasil. Selanjutnya, korban balita berusia empat tahun itu diserahkan Tim SAR kepada pihak keluarga. []