Beranda Kesehatan 3.460 Nakes Kabupaten Serang Divaksin Februari, Butuh Dosis 9.620

3.460 Nakes Kabupaten Serang Divaksin Februari, Butuh Dosis 9.620

395

SERANG, BCO.CO.ID – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dr Agus Kusmayadi, mengatakan bahwa target sasaran vaksin tenaga kesehatan (nakes) berjumlah 3.460 orang. Dari jumlah itu, maka vaksin yang dibutuhkan adalah sebanyak 6.920 dosis untuk dua kali vaksinasi.

”Sesuai jadwal, vaksinasi untuk SDM kesehatan dilakukan pada tahap I, termin II bulan Februari 2021. Kebutuhannya berarti 6.920 dosis vaksin. Kemarin kan diawali dengan Ibu Bupati (Rt Tatu Chasanah-red), melakukan vaksinasi bersama para pejabat daerah lain se Provinsi Banten di Tangerang,” ujar dr Agus kepada BCO Serang, Senin 18 Januari 2021.

Disinggung terkait jumlah vaksin untuk sasaran masyarakat Kabupaten Serang, Agus mengatakan, dinkes belum memperoleh informasi terkait hal itu.

”Dinkes belum memperoleh informasi, karena sesuai ketentuan dari kemenkes, untuk masyarakat masuk penerima tahap ke empat, mikroplaning belum dilakukan, sehingga data penerima belum diperoleh,” katanya.

Sementara itu, terkait kendala yang mungkin ditemukan pada saat proses vaksinasi untuk sasaran masyarakat, Agus mengaku perlu sosialisasi dan edukasi secara masiv agar tidak terjadi penolakan warga. []